Senin, 29 Oktober 2012

Ingin Mendirikan Organisasi Apa?


            Jika ditanya ingin mendirikan organisasi apa? Maka saya akan menjawab ingin mendirikan organisasi sosial. Organisasi semacam ini tidak berharap keuntungan dalam bentuk materi, tujuannya itu sendiri hanya ingin melayani kepentingan masyarakat, tanpa menghitung untung ruginya. Karena manusia pada umumnya dilahirkan seorang diri, namun dalam kehidupannya harus berkelompok dan bermasyarakat. 
Manusia tidak dapat berdiri sendiri, namun bergantung kepada orang lain. Manusia tanpa manusia lainnya tidak akan bisa bertahan hidup. Dalam kehidupannya dengan manusia lain manusia berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya dan orang lain, karena manusia mempunyai naluri untuk selalu hidup dengan orang lain. Dengan demikian manusia itu merupakan bagian dari suatu organisasi sosial, karena hampir seluruh kegiatan yang dilakukan oleh manusia berkaitan dengan oranglain.
Didalam organisasi ini saya ingin membuat suatu perkumpulan komunitas pecinta anak jalanan atau bisa disebut juga KPAJ. Di berbagai daerah ada banyak yang menggerakan komunitas ini dan sudah berdiri pada tanggal 15 februari 2010 melalui media sosial atau facebook, pengikut dari komunitas ini pun banyak. Komunitas ini tercipta dari keresahan kami melihat anak – anak jalanan, yang masih dalam usia sekolah mereka malah turun ke jalan untuk mencari sesuap nasi.
Di dalam komunitas ini para anak jalanan diajarkan untuk merasakan dunia pendidikan karena selama ini mereka tidak diberikan hak untuk memperoleh pendidikan dan pengajaran seperti halnya anak-anak yang berasal dari golongan mampu.Tidak hanya diberikan suatu materi pelajaran sekolah saja, tapi mereka akan diajarkan suatu norma dan kesopanan, mendapatkan pelajaran agama, membuat suatu kerajinan yang suatu hari nanti kerajinan tersebut hasilnya bisa dijual untuk uang jajan mereka, mereka juga diajarkan untuk mengenali, mempelajari dan mencintai budaya mereka itu sendiri.

1 komentar:

  1. Good.... ide bagus, ternyata masih ada anak muda yang peduli sama sekitarnya yaitu anak" jalanan, saya setuju sama kamu "mereka harus dapat merasakan pendidikan yang layak",
    hmmmm... klo ada organisasi ini saya juga akan ikut ;-)

    BalasHapus

 
Dewi Ayu Kartika Blogger Template by Ipietoon Blogger Template